Seiring berjalannya waktu dan lamanya pemakaian gadget/smartphone, sering kali kami mendapatkan keluhan tentang tombol home yang kurang sensitif. Misalnya, tombol home tidak mau bekerja ketika di tekan, akan tetapi jika di tekan lebih keras tombol baru mau bekerja.

Apakah yang harus dilakukan ? Tentunya temen-temen sudah pernah mengalami kasus seperti ini. betul/tidak.

Jika kita menemukan kasus home button kurang sensitive atau ngadat, baiknya kita amati terlebih dahulu. Apakah disebabkan karena software atau hardware ? Apabila disebabkan karena software,pada beberapa jenis handphone biasanya cukup melakukan perbaikan dengan cara “Kalibrasi Tombol Home”.

Dan apabila cara berikut tetap tidak merubah responsif tombol home, maka sudah dapat dipastikan kerusakan disebabkan hardware.

Nah ! Bila kerusakan tombol home disebabkan karena hardware, bagaimanakah cara memperbaikinya ? Langkah perbaikan yang tepat pada kerusakan home button adalah mengganti home button itu sendiri.

Agar pemahaman anda dapat lebih mendalam VTiga Training Center Tempat Kursus Teknisi Handphone dan Laptop akan membahas sebuah langkah perbaikan pada smartphone Samsung Galaxy Note 4 yang mengalami kerusakan pada “Home Button”.

Seperti apakah proses perbaikannya ? Simaklah eksekusi berikut ini !