Sejak meledaknya ponsel android di pasaran ponsel dunia, ponsel tidak lagi menggunakan keypad fisik. Semua itu sudah digantikan oleh layar sentuh. Tak heran, layar bisa dibuat semakin besar pada masa itu. Tren ini berlanjut hingga saat ini. Layar sentuh sudah menjadi suatu keharusan pada sebuah smartphone.

Karena terpasang melekat pada sisi luar ponsel, layar sentuh sangat rawan bertumbukan dengan benda luar. Banyak sekali kejadian-kejadian umum yang dapat membuah layar sentuh menjadi rusak, mulai dari ponsel jatuh, ponsel terendam air dll, semuanya bisa mengakibatkan rusaknya layar sentuh.

Saat layar sentuh rusak, cirinya bisa bervariasi, mulai dari kurang sensitf sampai sama sekali tidak merespon. Tapi pada umumnya sewaktu layar sentuh mulai rusak, biasanya ditandai dengan tidak berfungsi sebagian. Seperti, sewaktu mengetik pesan, ada huruf yang tidak bisa ditekan.

Bagaimana cara mengatasi layar sentuh tidak berfungsi sebagian ? Jika terjadi kerusakan seperti ini tindakan yang tepat ialah mengganti layar sentuh tersebut.

Agar mudah dimengerti VTiga Training Center hendak membahas kasus kerusakan layar sentuh yang tidak berfungsi sebagian pada smartphone Samsung Galaxy Note 3.

Berikut adalah proses perbaikan pada layar sentuh yang berfungsi sebagian pada Samsung galaxy Note 3.