Masalah klasik yang sering terjadi pada smartphone yaitu charging problem. Sering kali orang menduga baterai-lah yang menjadi penyebabnya. Jadi bagaimana cara memperbaiki baterai HP yang tidak dapat di charge ?  Sebenernya belum tentu baterai-nya yang rusak, bisa saja kerusakan ada di charger ponsel atau bahkan pada handphone itu sendiri. Tentu saja kita harus memastikannya dari hal-hal yang simpel dan mudah yaitu dengan mencoba mengganti charger maupun baterainya. Jika ternyata penyebab bukan di situ, berarti kerusakan ada pada ponselnya.

Nah ! Kali ini Vtiga Training Center akan membahas tentang cara memperbaiki smartphone Asus Zenfone 5 yang tidak dapat di charge.

Kerusakan pada charging memang sering terjadi, akan tetapi kebanyakan orang salah menganalisa kerusakan pada smartphone yang tidak dapat di charge.

Bagaimanakah cara menganalisa kerusakan pada smartphone yang tidak dapat di charge? Dalam menganalisa sebuah kerusakan pada smartphone yang tidak dapat di charge, kita pastikan terlebih dahulu apakah charger yang digunakan bagus. Untuk memastikan apakah charger rusak atau tidak, yaitu dengan cara melakukan charging dengan smartphone lain. Jika ternyata smartphone lain dapat di charge, artinya charger yang digunakan tidak bermasalah, mungkin masalahnya ada di tempat lain.