Kerusakan pada semartphone bisa terjadi karena software-nya maupun hardware-nya, ciri-ciri kerusakan software sangat bervariasi, mulai dari hal-hal kecil seperti aplikasi tidak berjalan sampai ke hal-hal yang sangat mengganggu seperti hank , bootloop atau bahkan mati total.

Pada dasarnya cara perbaikan kerusakan software adalah dengan mengisi ulang program atau firmware yang ada di handphone tersebut, pengisiian ini bisa secara keseluruhan atau hanya sebagian kecil dari program. Perbaikan software ini dikalangan teknisi sering di sebut dengan proses flash handphone (handphone di-software ulang).

Pada kali ini VTiga akan membahas cara software handphone Xiaomi Redmi Note 4 yang megalami kerusakan bootloop. Seperti apakah proses perbaikannya ? Dan dengan cara apakah memperbaikinya ? Simaklah

Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 4 via Sp Flashtool

Siapa yang tidak tertarik dengan smartphone Xiaomi Redmi Note 4 dengan berbekal spek yang menakjubkan. Smartphone ini menyandang OS Android v6.0 Marshmallow dan mengadopsi chipset prosesor dari Mediatek MT6797 Helio X20.
Kekuatan prosesor Deca core 2.1 GHz membuat Redmi Note 4 memiliki kinerja sangat setabil setiap menjalankan perintah meluncurkan berbagai aplikasi. Redmi Note 4 hadir dengan menawarkan dua varian dengan perbedaan kapasitas RAM antara 2 GB dan 3 GB.
Kali ini VTIGA mendapat kasus Redmi Note 4 yang mengalami bootloop, berikut cara perbaikannya.