Smartphone Anda Cepat Panas ?

[divider height=”20″]

Smartphone pada masa sekarang ini tentunya sudah menjadi bagian penting dalam keseharian kita sehari-hari. Mulai dari mengawali hari kita di pagi hari hingga tidur kembali di malam hari , perangkat ini memungkinkan kita untuk terhubung dengan segala kejadian di jagad raya ini. Para pengguna Smartphone tentunya ingin selalu terhubung dan terkoneksi dengan dunia ini setiap waktu ( Messenger , Social Media , Mesin Pencari , dan lain sebagainya ).

[divider height=”20″]

Smartphone terus berupaya untuk memenuhi semua keinginan para penggunanya. Akan tetapi, beban kerja yang berlebihan akan berdampak buruk bagi perangkat smartphone tersebut. Hal ini akan menyebabkan gangguan performa smartphone yang cukup signifikan dan amat mengganggu tentunya. Dari sinilah muncul istilah “overheat” ( panas berlebihan ) pada perangkat dan baterai smartphone anda.

[divider height=”20″]

[image src=”http://vtiga.com/wp-content/uploads/2017/01/Smartphone-Cepat-Panas-Inner-2.png” width=”” height=”” align=”center” border=”0″ margin_top=”” margin_bottom=”” link=”” link_image=”” target=”” alt=”” caption=”” greyscale=”0″ animate=””]

[divider height=”20″]

Tampilan grafik dengan kualitas tinggi terus ditawarkan pada perangkat Smartphone dan terus berkembang setiap harinya. Tampilan seperti ini menuntut daya yang lebih besar dibandingankan tampilan dengan grafis rendah atau standart. Akibat konsumsi daya yang terlalu besar dari baterai , perangkat smartphone menghasilkan panas yang cukup tinggi dari baterai yang terus dipacu sedemikian rupa. Terkadang , pabrikan Smartphone yang terus berlomba untuk menciptakan smartphone dengan tampilan slim ( tipis ) kurang memperhatikan ventilasi agar panas dapat keluar.