Mengulas Tempered Glass Si ” Pelindung Ajaib “

TRIK PERBAIKAN TABLET SAMSUNG GALAXY NOTE 8.0 GT-N5100 NOT CHARGING
November 22, 2016
Bagaimana cara buka Redmi Note 3 yang terkunci ?
November 25, 2016

Kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai "Tempered Glass " Apakah itu Tempered Glass ? lalu buat apa sih ?


Sebelumnya kita telah mengenal yang namanya anti gores , yaitu pelapis pelindung layar handphone / smartphone kesayangan kita . LCD & Touchscreen adalah bagian dari smartphone / handphone yang sangat vital. Dapat kita bayangkan jika LCD kita mengalami kerusakan ? Tampilan menu dan fitur lain lainnya juga akan terganggu. Bahkan apabila sudah rusak total maka Handphone / Smartphone kita tidak dapat kita gunakan. Sebagaian orang mengganggap remeh akan penggunaan anti gores pada smartphone / handphone mereka. Sebagaimana diketahui Anti Gores sangat berperan penting dalam melindungi layar Android Smartphone / Handphone kita. Anti Gores sendiri merupakan sticker pelapis biasanya berwarna bening & ada juga yang berwarna hitam , bahkan ada juga yang menyerupai cermin. Anti gores memiliki tingkat ketebalan yang tidak terlalu tebal.

Hari - hari ini peran Anti Gores pada perangkat handphone yang lebih modern seperti Android Smartphone & Tablet Phone telah di gantinkan oleh Sebuah Lapisan Pelindung yang disebut Tempered Glass ! Tempered Glass pada umumnya memiliki ketebalan 2 hingga 2.5 Mikron ( Satuan ketebalan ) . Biasanya benda ini terbuat dari sejenis kaca sehingga tahan bakar. Pada tingkat yang lebih murah benda ini dibuat dari mika . Secara fisik tampilan tempered glass yang sejenis kaca dengan yang terbuat dari mika hampir sama. Perbedaannya terletak pada saat dibakar. Berikut ini beberapa keuntungan apabila kita memasang Tempered Glass pada perangkat Smartphone / Tablet kita .

Keunggulan 1; Layar Menjadi Jernih & Responsif


Keunggulan yang pertama dari anti gores tempered glass ini adalah menjadikan layar lebih responsif dan jernih. Anda akan merasakan hal yang sama saat menggunakan smartphone tanpa anti gores. Bedanya adalah layar smartphone anda sudah dilindungi dengan kuat oleh tempered glass. Jadi anda akan merasakan kenyamanan dengan layar jernih dan mudah saat menyentuh smartphone anda.

Keunggulan 2; Bebas Dari Minyak & Sidik Jari


Dengan menggunakan tempered glass, maka layar anda akan terbebas dari sidik jari, debu, air, atau minyak. Hal ini dikarenakan anti gores ini dilapisi dengan bahan Oleophobic yang berfungsi untuk menghilangkan kotoran tersebut. Sekalipun terdapat bekas kotoran, maka bisa dibersihkan secara mudah.

Keunggulan 3; Tahan Lama & Tidak Mudah Tergores/Retak


Walaupun tempered glass ini terbuat dari bahan kaca yang memiliki ketebalan dibanding dengan bahan plastik, namun anti gores ini tidak mudah retak serta tahan terhadap goresan yang membuatnya menjadi tahan lama dan awet terpasang di smartphone anda.

Keunggulan 4; Mudah Sekali Dipasang


Bentuk tempered glass yang keras dan kaku membuat memasangnya menjadi lebih mudah dibanding anti gores lainnya. Namun anda harus ingat, sebelum dipasang sebaiknya cuci tangan terlebih dahulu dan layar smartphone sudah dibersihkan menggunakan tissue yang sudah disediakan di kotak paket pembelian. Namun sayangnya Tempered Glass memiliki 1 kelemahan yang sangat fatal . Karena terbuat dari benda padat sejenis kaca , maka benda ini dapat retak apabila hp , smartphone , atau tablet kita jatuh secara vertical dan membentur tanah / lantai pada bagian siku nya.

Perbaikan Software

Cara Perbaikan Laptop
telephone

021-6317158, 021-92955593
Telkomsel : 081288508878
XL : 087883327959
Indosat : 085888991173
Three : 08989239250

e-mail, Pin BB dan WhatsApp

Email : Vtigaadm@gmail.com
Pin BB : 580390DD
WhatsApp : 081288508878

Kumpulan Video Perbaikan

Silahkan klik tulisan di atas untuk melihat kumpulan video perbaikan

Comments are closed.