Smartphone Android
anda menjadi sangat lambat ? marah ? kesal ? atau mungkin membuat anda sedikit depresi ? Dewasa ini kehadiran Smartphone Android ditengah masyarakat sangat berdampak besar, masyarakat Indonesia khususnya . Hal ini, membuat kita sangat mengandalkan Smartphone Android kita dalam banyak hal . Seperti halnya , sebagai alarm saat bangun pagi , mencari informasi di media internet , mendengarkan music saat berpergian, bahkan untuk menonton film – film kesayangan kita.Namun , apa jadinya jika perangkat Smartphone kesayangan kita itu tiba – tiba menjadi sangat lamban dan bahkan terkadang tidak berhasil menampilkan aplikasi yang ingin kita gunakan.
Pada umumnya hal ini terjadi karena banyaknya applikasi yang terpasang pada perangkat kesayangan kita tersebut. Dan terkadang beberapa applikasi terpasang dengan sendirinya tanpa kita memasangnya secara manual. Hal ini, sangat membebani System Android dan pengoperasian berbagai fitur yang ada di dalam Smartphone Android menjadi sangat lambat. Penyebabnya adalah penggunaan memori yang berlebihan sehingga Memori Internal Smartphone Android mendekati batas maksimumnya.

Baiknya kita memperhatikan seberapa besar kapasitas memori yang dimiliki Smartphone Android kita. Kapasitas Memori yang dimiliki Smartphone Android berbeda satu dengan lainnya tergantung pada merk dan typenya. Umumnya Smartphone Android buatan China memiliki kapasitas memori yang cukup rendah kurang lebih 2 GB, untuk pabrikan SAMSUNG biasanya berkisar antara 8 GB ~ 16 GB. Sedangkan Untuk pabrikan Apple biasanya yang beredar di masyarakat berkisar antara 16 GB ~ 128 GB.

Penggunaan memori eksternal Micro SD dapat membantu kita menyimpan berbagai macam file atau applikasi yang kita inginkan. Menggunakan memori eksternal sangat membantu Sistem Operasi Android untuk menyimpan data. Semakin besar kita menyimpan data di memori eksternal daripada memori internal, maka sistem operasi akan menjadi lebih ringan daripada kita menyimpan semua data di memori internal. Untuk kinerja sistem operasi yang layak , baiknya anda menyisakan sekitar kuota memori sekitar 1 GB ke atas. Jika anda menggunakan Smartphone Android China , sangat disarankan menggunakan bantuan memori eksternal untuk menyimpan applikasi dan data data anda.