Halo ! Apakah kalian pecinta gadget ? Gadget merek apa saja sich, yang sudah kalian gunakan ? dan gadget apa yang kalian gunakan saat ini? Apabila kalian menggunakan Smartphone Andromax T, simaklah trik reparasi dibawah ini.

VTIGA TRAINING CENTER Pusat Pelatihan Perbaikan Hp dan Laptop datang kembali dengan membawa informasi perbaikan pada hp dan laptop. Perbaikan kali ini tertuju pada IC eMMC Smartfren Andromax T yang mengalami kerusakan mati total.

Sebelum membahas trik perbaikannya cermati terlebih dahulu kualitas Smartfren Andromax T ini. Smartfren Andromax T adalah rancangan dimensi 125 x 60 x 7.8 mm dengan bobot 109 gram. Rancangan yang dibuat dari bahan plastik membuat body smartphone ini terlihat ramping. Smartfren andromax T kini menjadi perbincangan para penggunanya. Karena, bukan hanya fisiknya yang terlihat cantik melainkan smartphone ini memiliki fitur-fitur yang sangat memuaskan para pengguna itu sendiri.

http://vtiga.com/wp-content/uploads/2015/10/SMARTFREN.jpg

Awalnya smartphone ini memang dalam keadaan mati dan salah seorang teknisi VTIGA sudah mengecek pada bagian hardware-nya.

Lihatlah gambar dibawah ini !

http://vtiga.com/wp-content/uploads/2015/10/SMART-FREN.jpg

http://vtiga.com/wp-content/uploads/2015/10/IC-eMMC-Smartfren.jpg

Gambar diata menunjuk IC eMMC, kenapa ? Teknisi VTIGA telah menelusuri penyebab matinya smarphone ini, dan hasil penelusuran tersebut berhenti di IC eMMC.

Teknisi VTIGA langsung menyimpulkan letak keruskan terdapat pada IC eMMC.

Biasanya dalam kerusakan eMMc dapat diperbaiki melalui program Jtag, Direct dan Flasing. Namun kasus ini agak sedikit berbeda. Sehabis diperiksa, bisa disimpulkan perlunya penganganan yang berbeda.

Lalu trik apa yang digunakan VTIGA ? Pada kasus ini VTIGA melakukan eksekusi pada hardware dengan mengganti IC eMMC yang rusak.

http://vtiga.com/wp-content/uploads/2015/10/IC-eMMC-Smartfren-1.jpg

Seperti apakah proses penggantiannya ? Perhatikanlah gambar diatas !

Gambar diatas adalah gambar yang dimana IC eMMC di angkat dari montherboard Smarfren Andromax T. untuk mengangkat IC tersebut butuh jurus kusus. Apabila anda ingin tahu cara memperbaikinya, ikutilah pelatihan yang diselenggarakan VTIGA.

http://vtiga.com/wp-content/uploads/2015/10/ganti-IC-eMMC.jpg

Setelah IC yang rusak diangkat, pasang IC eMMC normal pada montherboard smartphone tersebut. Jika IC sudah di pasang dengan benar maka secara otomatis handphone dapat kembali dengan normal.