VTiga Training Center Kursus Teknisi Handphone dan Laptop, datang kembali dengan membawa sebuah informasi tentang perbaikan handphone dan laptop. Kali ini VTiga akan membahas tentang eMMC Samsung GTP6200 yang mengalami kerusakan. Sering sekali EMMC bermasalah atau rusak pada sebuah android, apa saja gejalanya? Apakah anda tahu ?

Berikut ini adalah gejala-gejala rusaknya eMMC :

1. Proses flash sukses namun tidak demikian dengan hasilnya.

2. Proses Hard reset sukses tapi tidak demikian dengan hasilnya (masih dalam keadaan seperti sebelumnya).

3. Proses flash selalu gagal dan muncul pesa eror tertentu meskipun sudah diformat sebelumnya.

4. EMMC sama sekali tidak terdeteksi.

Kesimpulan diatas berdasarkan pendapat dari seorang teknisi VTiga yang sedang mengerjakan smartphone samsung GTP6200 rusak eMMC. Dalam kasusnya sang teknisi mencoba untuk melakukan Flashing & hard reset pada samsung GTP 6200, namun hasilnya tetap saja , tidak merubah apapun pada handphone.

Nah ! Jika anda menghadapinya, apa yang harus anda lakukan? Menggantinya ! Baiklah VTiga akan menjelaskannya sampai tuntas.

Perhatikan gambar Samsung GTP6200 rusak eMMC yang sedang dalam eksekusi salah seorang teknisi VTiga,terdapat lingkaran merah yang melingkari salah satu iC, IC tersebut adalah IC eMMC yang akan diganti. Seperti apakah proses pembongkarannya ?

Perhatikan gambar Samsung GTP6200 rusak eMMC yang sedang dalam eksekusi salah seorang teknisi VTiga,terdapat lingkaran merah yang melingkari salah satu IC, IC tersebut adalah IC eMMC yang akan diganti. Seperti apakah proses pembongkarannya ?

VTiga Kursus Teknisi Handphone dan Laptop adalah tempat yang tepat untuk anda melatih diri untuk menguasai tiap-tiap jenis reparasi pada handphone dan laptop. Dengan jurus jitu andalan VTiga dalam kasus kali ini sang teknisi VTiga berhasil memperbaiki IC eMMC yang rusak.