Saat ini, smartphone merajai dunia. Bagaimana tidak,  mulai dari bangun di pagi hari, sampai kembali mau tidur, sebagian besar orang menghabiskan waktunya bersama smartphone kesayangannya. Saat asik bersama ponselnya, user pasti mengakses minimal sebuah aplikasi. Entah itu sedang menelpon, main games, mengakses internet, mengakses media sosial , sedang memesan taksi , atau hal lainnya.

Oleh karena itu, muncullah banyak sekali aplikasi baru yang bisa didownload pada playstore atau situs download lainnya. Mulai dari yang berbayar sampai yang gratis, hiburan sampai pelajaran, begitu beragamnya aplikasi yang ada dan masih banyak lagi aplikasi baru nantinya yang akan booming di dunia. Tak heran jika profesi yang sedang naik daun saat ini adalah seorang pembuat aplikasi. Di saat profesi dan usaha lain sedang lesu, justru tenaga pembuat aplikasi sangat dibutuhkan sekarang ini di seluruh dunia, tak terkecuali di tanah air. Kebanjiran order! Itulah kata yang tepat untuk menggambarkannya.

Menindaklanjuti permintaan dari teman-teman untuk membahas cara membuat apllikasi Android secara mudah, pada Artikel kali ini, VTIGA pun sudah membuka sebuah jurusan baru yakni pelatihan pembuatan aplikasi android. Pada kali ini mari kita bahas cara membuat Aplikasi Galeri Photo yang sederhana.

Saat membuat aplikasi Android, seringkali kita sudah merasa takut, apakah kita mampu? Bagaimana tidak, aplikasi yang kita lihat sepertinya sangat rumit dan begitu canggih. Namun satu hal yang perlu dipahami dalam membuat aplikasi, bahwa Aplikasi yang begitu ngejelimet, ternyata, terdiri dari gabungan dari aplikasi-aplikasi yang sederhana.