VTiga Training Center Kursus Teknisi Handphone dan Laptop, datang kembali dengan membawa sebuah informasi tentang perbaikan pada handphone dan laptop. Kali ini kasus perbaikan yang akan dibahas tertuju pada smartphone pintar Asus Zenfone 5 yang mengalami kerusakan tidak dapat dicharge.
Salah seorang murid VTiga yang berasal dari kota tanggerang sangat bersemangat membawa samrtphone zenfone 5 rusak yang ia dapatkan dari salah seorang saudaranya. Padahal murid tersebut baru mengikuti pelatihan kurang lebih 5 (lima) hari. Memang keluhan kerusakannya bukanlah jenis kasus yang berat, namun analisa sang murid belumlah tepat.
Mengapa seperti itu ? Iya ! Dalam jangka waktu 5 (lima) hari, bukanlah waktu yang cukup untuk bisa menganalisa kerusakan. Awalnya sang murid menganalisa kerusakan terdapat pada konektor charging-nya, dugaan tersebut dikuatkan dengan pemeriksaan yang ia lakukan dengan memasang charging-nya dan hasil tidak terhubung.
Namun setelah dibawa ke-VTiga Training Center analisa sang murid meleset, ketika sang guru memastikan dengan memasang kembali charging pada smartphone tersebut dan hasil terhubung. Akan tetapi smartphone tidak menunjukan proses charging bekerja.
Untuk memastikan kerusakan apakah yang terjadi pada Asus Zenfone 5 ? Sang guru meminta sang murid untuk membongkar smartphone Zenfone 5 itu.