VTiga Training Center Teknisi Handphone dan Laptop, telah berdiri sejak tahun 1998, dan telah banyak menghasilkan teknisi-teknisi handal yang kini telah bergabung dengan vendor-vendor ternama di-Indonesia. Dalam artikel kali ini VTiga akan membahas tentang trik perbaikan pada Samsung Galaxy Star pro yang mengalami kerusakan lampu mati.
Seperti apakah proses analisa dan perbaikannya ? Simaklah wacana dibawah ini !
Seorang murid membawa hanphonenya yang rusak, gejalanya LCDnya mati. LCD sudah diganti, tapi tetap saja sama. Tapi sewaktu dicermati lebih teliti, ternyata bukan LCDnya yang rusak, tapi lampunya yang mati.
Ada rangkaian yang memang bertugas untuk menyalakan lampu. Perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Setelah mengukur dengan seksama, maka didapat adanya IC yang rusak,
Berikut ini adalah gambar yang menunjukan posisi IC yang rusak,
Perhatikan gambar IC yang ditunjuk dan diberi tanda lingkaran berwarna merah pada gambar, IC tersebut mengalami korosi, sehingga menyebabkan arus pendek/koslet, awalnya sang murid mencoba untuk mengangkat, membersihkan dan mencetak ulang IC tersebut, namun setelah dipasang kembali lampu tetap saja mati.

Sang muridpun memeriksa rangkaian pada IC, ternyata memang IC tersebut yang sudah rusak dan tidak dapat digunakan lagi, Akhirnya sang murid mengganti IC tersebut dengan IC yang baru. Hasilnya handphone samsung galaxy star dapat kembali normal.

DAPATKAN PROMO MENAR

– See more at: http://vtiga.com/2016/06/samsung-galaxy-star-pro-lampu-lcd-mati/#sthash.jHl06cwA.dpuf