VTiga Kursus Teknisi handphone dan laptop datang kembali dengan membawa sebuah informasi tentang trik perbaikan pada handphone dan laptop. Kali ini VTiga akan menjelaskan tentang solusi perbaikan pada handphone Samsung Galaxy Mini yang mengalami kerusakan sim card tidak terbaca.
Samsung galaxy mini adalah salah satu produk terbaik yang pernah samsung ciptakan, mengapa ? Karena handphone Samsung Galaxy Mini S5570 tidak hanya memiliki spesifikasi terbaik, handphone tersebut juga cukup untuk menjadi handphone hiburan dilengkapi dengan pemutar musik, video, juga mendukung beberapa game ringan sampai menengah. Prosesor dengan kecepatan 600 MHz tertanam di Galaxy Mini S5570, itulah mengapa handphone ini dirasa cukup untuk menjadi hp idaman untuk pemakai kelas pemula.
Pertanyaannya, Apa yang akan anda lakukan, jika Handphone Samsung Galaxy Mini anda mengalami kerusakan ?
Agar pemahaman anda dapat lebih mendalam VTiga mengangkat salah satu contoh kerusakan sim card pada handphone Samsung Galaxy Mini S5570 ( lihat gambar ).

Dalam kasus ini sang teknisi VTiga langsung melakukan pembongkaran sebelum eksekusi kerusakan, setelah casing belakang handphone terangkat, Sang teknisi langsung melakukan pemeriksaan pada konektor sim card yang diduga bermasalah. Perhatikan gamabar dibawah ini !

Setelah casing belakang handphone sudah terpisah, maka langkah selanjutnya yaitu mengangkat board, agar pemeriksaan pada konektor sim card berjalan dengan baik.

Setelah board terangkat, teknisi VTiga langsung melakukan pengecekan pada konektor sim. Setelah diukur-ukur teknisi VTiga menemukan adanya jalur terputus di konektor sim card.
Nah ! Apa yang harus dilakukan sang teknisi ? Apakah anda tahu ?
Coba anda perhatikan gambar dibawah ini !

Putusnya jalur telah membuat semua koneksi atau penghubung menjadi terputus juga. untuk itu pada kasus ini sang teknisi men-jumper tiap-tiap jalur yang terputus, setelah semua jalur terhubung kembali, maka secara otomatis handphone Samsung Galaxy Mini S5570 akan dapat membaca si card yang dipasangkan.

– See more at: http://vtiga.com/2015/11/trik-jumper-samsung-galaxy-mini-s-5570/#sthash.EQcl0ekx.dpuf