VTiga Kursus Teknisi handphone dan laptop datang kembali dengan membawa sebuah kasus kerusakan yang sangat menarik, mungkin kasus ini sering sekali anda alami dan membuat emosi anda memuncak. Kasus kali ini terjadi pada Samsung Galaxy Mega i9200 yang pada awalnya samsung ini tiba-tiba mati dan sang user menyangka handphone mati karena lowbet, hal itu diketahui karena ketika handphone di charge handphone bergetar dan mengeluarkan tampilan seperti pada gambar dibawah ini !

Nah ! Tindakan seperti apa yang akan anda lakukan? Dalam kasus yang terjadi pada Samsung Galaxy Mega i9200, melakukan tindakan pengecekan pada beterai di awal eksekusi yang dikerjakannya. Lihat gambar.

Terlihat pada gambar bahwa baterai tidak bermasalah, karena pada saat diperiksa bateri menunjukan konsumsi arus yang dimilikinya.
Dan apakah langkah selanjutnya ?
Pada langkah kedua dalam kasus yang terjadi pada samsung galaxy mega i9200, sang teknisi melakukan pengecekan dengan menggunakan POWER SUPPLY, dan ternyata ketika saklar ditekan, jarum amper tidak bergerak sedikitpun, seakan menunjukan bahwa handphone tidak mempunyai konsumsi arus.
Jika ke-dua kasus ini tidak membuahkan hasil analisa yang tepat, lakukanlah pembongkaran seperti pada gambar berikut.

Setelah handphone selesai dibongkar sang teknisi langsung melakukan pengecekan dengan cara menghubungkan PCB dengan POWER SUPPLY, hasilnya menunjukan, bahwa PCB dalam kondisi normal, karena terdapat arus pada PCB ketika dihubungkan dengan POWER SUPPLY.
Lalu apakah penyebab handphone Samsung Galaxy mega i9200 ini tidak dapat menyala ? Jawabannya dapat anda lihat gambar dibawah ini !

Dari hasil pemeriksaan Teknisi VTiga menganalisa kerusakan terdapat pada flexible saklar On/Off. Hal itu terbukti setelah sang teknisi menggantikan flexible dengan flexible kondisi normal. Handphone Samsung Galaxy Mega i9200 dapat dihidupkan kembali dalam kondisi normal tanpa adanya kerusakan-kerusakan lain.

– See more at: http://vtiga.com/2015/11/solusi-perbaikan-handphone-samsung-galaxy-mega-i9200-saklar-onoff-tidak-berfungsi/#sthash.3SXJzyJ2.dpuf