VTiga Training Center Kursus Teknisi Handphone dan Laptop datang kembali dengan mambawa sebuah informasi tentang perbaikan pada handphone dan laptop. Kali ini VTiga akan menyampaikan tentang proses perbaikan pada handphone samsung galaxy S4 mati total.
VTiga Kursus Teknisi Handphone dan Laptop tidak hanya menyediakan tempat kursus reparasi, VTiga juga menerima perbaikan handphone dan laptop, Agustus (23/15) VTiga Training Center dikunjungi oleh salah seorang mahasiswa fakultas ekonomi terkenal di Jakarta, mahasiswa tersebut membawa satu buah handphone Samsung Galaxy S4 mati total untuk diperbaiki. Costumer Service VTiga menerima gadget tersebut dan menyerahkan langsung pada teknisi VTiga.
Sang teknisi yang menerima gadget tersebut langsung melakukan eksekusi dengan memeriksa arus menggunakan POWER SUPPLY. Ketika handphone sudah terhubung dengan POWER SUPPLY, konsumsi listrik pada handphone sangatlah kecil setelah saklar ditekan.
Apakah yang harus teknisi VTiga lakukan ? Ingin tahu tindakan seperti apa ? perhatikan gambar dibawah ini !

Sang teknisi langsung membongkar handphone samsung galaxy s4 mati total. Dan melakukan penusuran berdasarkan skema Samsung GT-i9500.
Dalam eksekusi penelusuran yang dilakukan sang teknisi VTiga menemukan sebuah komponen yang mengalami short arus (kedua kutubnya berubah menjadi ground/negative) sehingga membuat tegangan menjadi lemah.
Lalu apa yang akan teknisi VTiga lakukan ? Penasaran ! perhatikan gambar dibawah ini.

Dalam kasus ini Teknisi menyuntikan tegangan pada komponen yang konslet, disaat proses penyuntikan arus berjalan, teknisi VTiga menemukan kerusakan pada IC Audio, setelah diperiksa dan mencabut IC Audio, semua konsumsi arus kembali normal.
Nah! Kesimpulannya short arus pada komponen tersebut diakibatkan karena korupnya IC Audio.
Maka langkah selanjutnya ialah mengganti IC Audio, dengan memasangkan IC Audio kondisi normal pada board samsung galaxy S4.
Setelah semua komponen terpasang, teknisi VTiga memeriksa konsumsi listrik kembali dan hasilnya arus semua normal.

– See more at: http://vtiga.com/2015/11/proses-perbaikan-samsung-galaxy-s4-gt-i9500-mati-total/#sthash.htiTiz0C.dpuf