VTiga Kursus Teknisi Hp dan Laptop datang kembali membawa sebuah informasi perbaikan pada handphone dan laptop. Kali ini VTiga akan membahas tentang cara perbaikan lampu LCD Smartfren AD686G. sebelum langsung membahas trik perbaikan VTiga akan berbagi informasi perihal kelebihan dan kekurang smartfren andromax C ini.

Review Kelebihan dan Kekurangan Smartfren Andromax C

– Smartfren Andromax C (Hisense AD686G) belum lama ini meluncur kepasaran gadget indonesia tentunya pasti ada kelebihan dan kekurangannya, mari kita lihat kemampuan dari spesifikasi smartphone ini.

Smartfren Andromax C (Hisense AD686G)

Desain dari Smartfren Andromax C (Hisense AD686G) sedikit membulat berdimensi 124 × 64 × 11mm bahan material material plastik mulai dari sekeliling sisi atas port audio jack 3.5mm, volume rocker, port microUSB, lubang mic, tombol power/lock sementara tepat di bawah layar terdapat 3 buah tobol sensitive yaitu menu, home dan back. Sistem operasi 4.0.4 Ice Cream Sandwich dan standar terdapat 5 panel homescreen sementara pada sisi dapur pacu di persenjatai prosesor Dual-core 1GHz, Chipset Qualcomm QCT MSM8625 SURF plus GPU Adreno 203 dan RAM 512 MB pada sektor peyimpanan data internal 4 GB dan dapat di ekspansi ke micro SD hingga 32GB dengan baterai Li-Ion 1420 mAh.

Berikut adalah kelebihan dan kekurangan Smartfren Andromax C :

Berikut adalah kelebihan dan kekurangan Smartfren Andromax C :

Kelebihan Smartfren Andromax C (Hisense AD686G) :

• Harga murah
• Layar display cukup luas dengan benatng layer 4 inch
• Proseosr sudah Dual core 1GHz
• Paket bundling dari Smartfren senilai Rp. 50 ribu

Kelemahan/ kekurangan Andromax C (Hisense AD686G) : (Hisense AD686G) :

• Sistem operasi masih Ice Cream Sandwich
• Kamera masih sebatas 2 megapiksel
Begitulah tepatnya spesifikasi pada handphone smartfren andromax C ini. Handphone sejuta umat ini sangatlah laris dipasaran, dan bisa dikatakan hampir seluruh WNI sudah memilikinya.

Nah ! Bagaimana jika terjadi kerusakan pada handphone ini ?

Itulah yang akan VTiga bahas kali ini. Salah seorang teknisi VTiga menemukan kasus kerusakan pada lampu LCD smartfren andromax C. Seperti apakah trik perbaikannya ? Apakah anda sudah pernah menemukan kasus seperti ini ? Jika belum, mari simak langkah perbaikan yang akan dilakukan oleh teknisi VTiga Berikut ini.
Awal mula kasus masuk dalam keadaan matot dengan alasan kerendam air, Dalam kondisi handphone yang mati total sangatlah sulit menemukan letak kerusakannya, ditambah handphone mati akibat terkena air. bisa saja semua arus dan tegangan konslet akibat air itu.
Mungkin beberapa teknisi yang menemukan kasus seperti ini, melakukan pemeriksaan dengan menelusuri satu persatu komponen. tentunya itu memakan waktu yang sangat lama. beda halnya dengan VTiga Kursus Teknisi. Dengan Jurus andalannya, VTiga mampu menemukan letak kerusaknnya tanpa harus memeriksa ke semua komponen.
Seperti yang terjadi pada kasus yang sedang ditangani ini, Usut – di usut teknisi VTiga menemukan terjadinya konslet di Vled hanya dengan memeriksa beberapa komponen saja. setelah mengetahui Vled bermasalah, Teknisi VTiga tidak langsung men-eksekusi VLed yang rusak, melainkan memeriksa komponen di sekeliling Vled, karena bisa saja Vled tidak bekerja dengan baik karena ada kapasitor dan resistor yang rusak. Ternyata setelah ditelusuri dan diperiksa lebih lanjut ada kapasitor yang rusak, karena jenis kapasitor itu kecil, sang teknisi langsung membuang kapasitor tersebut.

Perhatikan gambar dibawah ini !

terlihat pada gambar disamping, Setelah kapasitor diangkat dan dibuang . konsumsi listrik pada handphone kembali normal. Namun disaat sang teknisi menekan saklar, handphone tidak menyala. Akan tetap jika dilihat pada gambar, bergeraknya (jarum ampere) POWER SUPLLY menunjukan, seharusnya handphone sudah menyala setelah saklar ditekan.

Kasus membingungkan seperti ini Sering sekali terjadi pada handphone yang mengalami kerusakan akibat tersiram atau terendam air. Untuk itu anda memerlukan skema untuk memecahkan kasus ini.
Akan tetapi ketika sang tek teknisi mencoba mencari skema dengan membuka google, skema Smartfren Andromax C ini tidak ditemukan. Tentu sangat disayangkan handphone jenis ini tidak ada skemanya, sehingga mau tak mau sang teknisi menelusuri sendiri tiap-tiap jalur pada montherboard smartphone

Menelusuri tiap-tiap jalur tanpa dibantu skema, sangatlah sulit, dalam pemeriksaan ini sang teknisi hanya didukung alat multi tester. Salah satu alat yang dapat memastikan dimana letak positif atau negatif (ground).
Namun teknisi VTiga tidah harus memeriksa seluruh komponen yang ada pada montherboard Smartfren Andromax C ini, Karena dengan melihat pegerakan ( Jarum Amper ) POWER SUPPLY yang diperlihatkan pada gambar diatas ! Sang teknisi sudah dapat menganalisa letak kerusakannya.
dimanakah letak kerusakannya ? perhatikan gambar berikut ini.

Sang teknisi hanya memeriksa komponen yang terhubung dengan LCD dan lampu LCD, setelah ditelusuri teknisi VTiga menemukan adanya putus jalur pada salah satu kapasitor ke lampu LCD, sehingga LCD nampak gelap disaat dinyalakan.

– See more at: http://vtiga.com/2015/11/cara-memperbaiki-lampu-lcd-smartfreen-ad686g/#sthash.7o32D2v2.dpuf