VTiga Kursus Teknisi Hp dan Laptop datang kembali untuk berbagi bekal informasi tentang trik dan tips perbaikan pada handphone dan laptop. Kali ini VTiga akan membahas tentang cara perbaikan pada BB Dakota 9900 mati total.
VTiga Kursus Teknisi atau yang dikenal VTiga Training Center telah berdiri sejak tahun 1998. Sampai saat ini VTiga telah berhasil melahirkan teknisi-teknisi yang dapat di andalkan dan telah berhasil mendirikan counter service. Hampir seluruh penjuru negeri Indonesia yang mendaftarkan dirinya untuk ikut pelatihan menjadi teknisi contohnya : siswa yang datang dari Sumatra, Kalimantan. Sulawesi, papua, Lombok, bali dan pastinya banyak juga siswa yang datang dari kota-kota yang ada di kepulauan jawa ini.

Menjadi seorang teknisi (orang yang bisa memperbaiki), sangatlah menyenangkan, akan tetapi, butuh sebuah pelatihan yang serius dan benar. Karena dalam melakukan reparasi membutuhkan trik-trik yang tepat, jika salah, maka akan memperluas titik kerusakan.
Agar pemahaman anda dapat lebih mendalam VTiga akan mengambil satu contoh tentang cara memperbaiki BB Dakota9900 Matot arus 20mA. Contoh kasus ini adalah salah satu meteri yang diajarkan di VTiga, yaitu materi analisa kerusakan dengan melihat pegerakan jarum amper pada POWER SUPPLY. Jika anda menemukan kasus seperti ini, langkah yang tepat yaitu memeriksa Indikator Lampu (VSYS), karena konsumsi listrik yang hanya mencapai 20mA itu diakibatkan VSYS yang tidak dapat bekerja dengan benar.

Lalu apakah langkah selanjutnya ? Apakah anda sudah tahu ? Simaklah reparasi dibawah ini

 Langkah pertama ialah melakukan testpuint kaki indicator, karena lampu biasanya konslet.

 Kemudian Jika VSYS konslet, Buka kaleng IC Power

 Lalu Periksa Jalur VSYS. Biasanya di antara komponen yang dilingkari pada gambar diatas terdapat komponen yang Jebol (rusak).

 Cabut satu persatu komponennya. Jika salah satu komponen di Cabut sudah hilang konsletnya, maka cek Arus Kembali.
Apabila tindakan yang dilakukannya sudah sesuai, maka secara otomatis handphone dapat kembali normal.

– See more at: http://vtiga.com/2015/11/cara-jitu-memperbaiki-bb-dakota-9900-mati-total-arus-20ma/#sthash.vd4mwVQF.dpuf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here