VTIGA TRAINING CENTER Pusat Reparasi Hp dan Laptop datang kembali dengan membawa sebuah informasi mengenai perbaikan pada hp dan laptop. Kali ini VTIGA akan membahas tentang trik jumper pada Samsung Galaxy Pocket S5300.

Samsung Galaxy Pocket S5300 adalah Handphone yang dioperasikan menggunakan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread. Samsung Galaxy Pocket datang dengan memboyong touch screen dengan diagonal 2.8 inch. Sepintas perangkat ini terlihat lumayan slim dan ringkas.
Dilihat dapur pacu yang digunakan, HP android murah ini berbekal processor dengan kecepatan 832 Mhz. Fitur internet kepunyaan Galaxy Pocket ini telah memfasilitasi kanal HSDPA mencapai 3.5 G, dan sudah disertakan pula kamera berlensa 2 MP. Sebagai tambahan memori internal yang hanya 3 GB, telah disediakan sebuah slot kartu microSD yang dapat disisipi kartu hingga ukuran 32 GB. Tidak hanya itu handphone pintar ini juga ramah dikantong.

Isi tulisan diatas menjelaskan tentang spesifikasi smartphone pintar ini, dan berikut ini VTIGA akan bercerita mengenai handphone yang serupa. Dimana handphone sejenis ini mengalami kerusakan pada konektor sim.

Salah seorang pelajar SMK yang mengikuti kursus intensif plus ( kursus weekend) terlihat bersemangat dan sangat senang pada saat diwawancarai oleh staff VTIGA. Sang pelajar dengan penuh senyuman bercerita tentang keberhasilannya menyelesaikan kasus pertamanya. Sang guru VTIGA yang sudah di wawancari terlebih dahulu, mengatakan sang pelajar sangat cerdas dan mudah menangkap materi yang diajarkan, hanya saja ada satu kelemahan pada diri si pelajar yaitu, kesulitan melakukan Jumper pada jalur yang putus. Sering kali sang guru memberikan bahan untuk dijumper dan hasilnya selalu tidak maksimal.
Namun ada cerita yang berbeda dari sang pelajar, sang pelajar menceritakan tentang keberhasilannya memperbaiki handphone Samsung galaxy pocket S5300 dengan menggunakan trik jumper.

Seperti apakah trik jumper yang dilakukan ? Mari kita lihat!

Setelah sang pelajar men-jumper konektor sim card yang mengalami kerusakan, handphone Samsung Galaxy Pocket dapat membaca kartu sim yang dipasang ( normal kembali).
Jika anda melihat pada gambar, pastinya anda menggap ini sangatlah mudah, sesungguhnya trik jumper sangatlah sulit. Kenapa ? Karena sebelum melakukan jumper anda harus menentukan titik terputusnya jalur, dengan mengukur tegangan dan arus

– See more at: http://vtiga.com/2015/10/trik-jumper-konektor-sim-card-samsung-galaxy-pocket-s5300/#sthash.svobjyf9.dpuf