VTiga Pusat Teknisi Hp dan laptop datang kembali untuk berbagi informasi tentang perbaikan pada hp dan laptop. Pada kasus kali ini, VTiga akan membahas trik perbaikan handphone Smartfren AD686G yang mengalami kerusakan mati total.
Smartphone pintar ini, memakai operasi sistem android ICS V 4.0.4 dengan fitur unggulan yaitu aplikasi andromax C theme, customer information dan smartfren store. Layar interface menggunakan TFT LCD capasitive touchscreen kombinasi 16 juta warna ukuran 4 inchi dengan resolusi 480×800 piksel.
Smartphone secanggih ini sangat banyak peminatnya, kenapa ? Karena dengan keunggulan yang cukup mumpuni , smartphone ini dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau.Sehingga membuat smartphone ini laris dipasaran.
Nah ! Apa yang akan anda lakukan, apabila Smartphone Andromax C mengalami kerusakan ? Tidak tahu harus melakukan apa ? Perhatikan gambar dibawah ini!

Gambar diatas adalah montherboard dari handphone smartfren andromax C yang mengalami kerusakan mati total.
Bagaimanakah cara memperbaikinya ? Apakah anda sudah pernah menangani kasus seperti ini ? Jika belum, simaklah langkah perbaikan yang dilakukan oleh teknisi VTiga sebagai berikut.
Dalam melakukan reparasi pada handphone yang mengalami mati total, kita harus memastikan letak kerusakan dengan memeriksa tegangan terlebih dahulu. Seperti yang terjadi pada smartfren andromax C mati total, tegangan nampak konslet pada saat sang teknisi VTiga melakukan pengecekan dengan menggunakan power supply.
Lalu apakah yang akan dilakukan teknisi VTiga selanjutnya ?
Perhatikan gambar dibawah ini !

Setelah mengetahui arus dan tegangan pada handphone konslet, sang teknisi melakukan pemeriksaan pada bagian komponen-komponen yang terdapat pada montherboard smartfren tersebut.
Melakukan pemeriksaan dengan penuh ketelitian dan kesabaran, adalah sikap yang tepat dalam melakukan perbaikan.

Lihatlah gambar diatas ! Anda pastinya sudah dapat memahami maksud dari gambar tersebut. Agar dapat lebih jelas VTiga akan menjelaskannya dengan sedetil-detilnya.
Dengan jurus khusus yang diajarkan VTiga, sang teknisi dapat menemukan letak kerusakan dengan waktu yang sangat singkat. Pada smartfren andromax C ini, kerusakan yang ditemukan oleh teknisi terletak pada IC Power.
Agar handphone dapat hidup dengan normal, maka langkah selanjutnya adalah mengganti IC Power tersebut dengan IC Power dam kondisi normal.

– See more at: http://vtiga.com/2015/10/cara-memperbaiki-handphone-smartfren-andromax-c-mati-total/#sthash.amNcaU8V.dpuf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here