VTIGA TRAINING CENTER Pusat Teknisi Hp dan Laptop datang kembali. Seperti biasa, VTIGA akan berbagi cerita tentang informasi teknologi atau yang disebut reparasi pada handphone. Kali ini VTIGA Pusat Reparasi Hp dan Laptop akan membahas tentang Blackberry Dakota Bold 9900 yang mengalami restart setelah dipasang kartu sim, namun pada saat kartu sim dicopot, handphone normal.
Aneh bukan ! Lalu apa yang akan anda lakukan, jika blackberry anda mengalami kasus serupa ? Kasus kali ini sangat jarang ditemukan. Anda dapat menyebutnya kasus unik pada blackberry Dakota bold 9900.

Bagaimanakah cara memperbaiki kerusakan ini ? Simaklah cerpen dibawah ini. Sebelum melakukan perbaikan, anda harus melakukan analisa terlebih dahulu. Kenapa ? Karena yang sering terjadi dan VTIGA alami, Datangnya seorang Costumer ke VTIGA yang mengalami kasus serupa. Disitu ditemukan bekas perbaikan yang mungkin costumer tersebut sudah mencoba memperbaiki handphonenya ke service center lain, dan tidak berhasil. Akhirnya akan menambah kerusakan pada handphone anda.
VTIGA mengajak anda untuk mengikuti pembelajaran perbaikan handphone dan laptop. Bersama VTIGA anda akan menguasai semua jenis kerusakan yang terjadi pada handphone dan laptop. Dengan menyisihkan waktu selama 1.5 bulan, kemampuan sebagai teknisi akan anda dapatkan.

Kembali pada pokok cerita, pada kasus ini anda harus benar-benar sudah memahami mengenai kerusakan ini. Blackberry yang melakukan restard pada saat kartu sim terpasang, pastinya diakibatkan karena signal. Maka dari itu langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengecek pada bagian signal, bukan mengecek pada kartu sim atau konektor sim.
Pada kasus ini kartu sim dan konektor sim berfungsi dengan baik, tindakan yang tepat ialah mengecek komponen yang berperan penting. Seperti IC PA, RF dan juga CPU, yang menjadi otak dan mengatur kinerja signal. setelah di cek dengan teliti, VTIGA menyimpulkan, kerusakan yang terjadi pada Blackberry Dakota Bold 9900 yang sedang diperbaiki terdapat pada IC PA.
Eksekusi selanjutnya yang dilakukan adalah mencabut dan memasang IC PA kondisi normal, apabila proses eksekusi bekerja dengan baik, secara otomatis blackberry Dakota bold 9900 akan kembali normal.

– See more at: http://vtiga.com/2015/10/bb-bold-9900-restart-saat-dipasang-kartu-sim/#sthash.EqvUOaYj.dpuf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here