Advan Vandroid S5-N adalah smartphone yang diliris pada bulan desember 2012, dengan mengusung layar lapang 5.2 inch serta didukung teknologi IPS. Advan vandroid juga menawarkan gambar yang realistis dan sudut pandang yang luas. Spesifikasi Advan S5-N ini cukup mumpuni meskipun bukan tingkatan tinggi, smartphone ini ditenagai prosesor 1Ghz single core dan Ram 512 mb. Advan Vandroid ini mendukung jaringan 3G HSDPA yang menawarkan akses internet cepat didaerah yang tercover 3G, tidak hanya itu di smartphone ini juga terdapat jaringan GPRS dan EDGE, yang membantu pengguna untuk tetap terhubung dengan internet, meskipun jauh dari jangkauan 3G.
Bila kita lihat dari spesifikasi yang telah dijelaskan diatas. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang bagus juga. Betul !

Nah apa yang akan anda lakukan jika smarphone Advan S5-N milik anda mengalami kerusakan ? Pastinya anda akan membawanya ke service center bukan.

VTIGA mempunyai cerita tentang salah seorang murid yang memiliki smartphone serupa, Advan S5-N miliknya sudah lama sekali rusak. Setelah mengikuti kursus selama 8 hari, sang murid membawa smartphone tersebut sebagai bahan prakteknya. Tentu itu adalah handphone pertama yang akan dieksekusinya. Ingin tahu apa saja yang dilakukan sang murid ? Perhatikan cerpen dibawah ini.
Eksekusi yang dilakukan ialah sebagai berikut :
1. mengecek arus pada mesin handphone tersebut dengan menggunakan power supply.
2. Setelah ditekan saklar handphone dapat menyala namun sim card dan memory tidak dapat terbaca.
3. Langkah selanjutnya sang murid mencari jalur pada mesin dengan dibantu skema yang di downloadnya.
4. Setelah diteliti ternyata terjadi putus jalur pada konektor memory dan sim card.

Seperti apakah langkah selanjutnya yang akan dilakukan sang murid ? Dalam kasus ini pastinya hanya ada satu jurus yaitu men-jumper setiap jalur yang terputus.

Apabila semua jalur sudah di jumper dengan baik, otomatis handphone akan dapat menyala dengan normal.

– See more at: http://vtiga.com/2015/09/vtiga-training-center-reparasi-advan-s5n/#sthash.w5WlJYor.dpuf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here