Seorang Siswa datang dengan membawa Tablet Archos 7 yang sudah matI setelah diperiksa ternyata on/off pada tablet mati sehingga tablet tidak dapat dinyalakan.


“Tablet ini terjatuh disaat saya sedang menyeberang jalan sambil memegang tablet ini dan seketika sebuah sepeda motor mengagetkan saya sehingga tanpa disengaja tablet ini terlempar kejalan ” ujar Sang Murid Tablet Archos 7.


Jika dilihat secara fisik tablet pada gambar disamping terlihat Touch Screen pecah. Dan jika menganalisa dari cerit kejadiannya, kemungkinan LCD pecah.


Guru Vtiga meminta sang murid memperbaikinya sendiri, namun tetap didampingi oleh sang guru

Archos-7-01

Bagaimana cara memperbaikinya ? dan bagaimana caranya agar kita mengetahui LCD dalam tablet tersebut pecah apa tidaknya ? VTIGA TRAINING CENTRE akan menjelaskan step by step-nya tentang trik perbaikan Tablet Archos 7 ini.


Step 1 : Mencabut Touch screen, yang diawali melepaskan baut-baut yang menempel pada tablet.


Step 2 : setelah Touch screen dilepas maka akan terlihat kondisi LCD, seperti pada gambar dibawah ini, LCD terlihat pecah setelah Touch screen diangkat.


Step 3 : Untuk mengetahui adanya kerusakan lain atau tidaknya, tentunya On Off pada tablet harus diperbaiki terlebih dahulu, maka dalam langkah ini yang harus dilakukan adalah Jumper On Off tablet tersebut, setelah melakukan Jumper maka On Off bisa digunakan kembali dan tablet akan menyala, disitulah anda baru bisa memastikan apakah ada kerusakan atau tidaknya.


Step 4 :


Maka langkah selanjutnya jika anda lihat dari skema pada gambar terlihat tidak ada lagi kerusakan pada tablet kecuali LCD, Touch screen, dan mati pada On Off.


Langkah berikutnya adalah menggantik touch screen dan LCD.


Langkah terakhir adalah memasang kembali semua mesin yang telah dibongkar dan nyalakan tablet, maka tablet akan kembali normal seperti biasanya.

– See more at: http://vtiga.com/2015/05/trik-perbaikan-tablet-archos-7/#sthash.EF5BIQPi.dpuf