TRIK PERBAIKAN ACER ASPIRE 4551
KONDISI HIDUP TAPI LAYAR TIDAK TAMPIL

acer

Vtiga datang kembali untuk anda yang ingin mengetahui cara perbaikan – perbaikan laptop, untuk kali ini Vtiga akan membahas tentang trik perbaikan acer aspire 5551 yang dalam kondisi hidup namun tak menampilkan layar.

 

Bagaimanakah cara mengetahui kerusakannya? Apakah anda ingin tahu ! Baiklah!

Langkah awal untuk mengetahui dimana kerusakannya adalah dengan cara mengecek arus dan beberapa testpoint pada mesin tersebut. Dikarenakan posisi Acer Aspire 4551 yang tidak mimbulkan layar maka VTIGA Kursus Teknisi Laptop dan HP langsung membongkar dan mengecek arusnya tanpa baterai, pada saat pengecekan arus terjadi perubahan arus yang begitu cepat berawal pososi arus pada 800A kemudian arus terus naik mencapai 1200A dan berbalik turun ke 1000A kemudian Arus diam pada Arus 1000A. dengin ini Vtiga mengambil kesimpulan sementara bahwa kerusakan terjadi pada Tegangan North Bridge. Maka dari itu langkah berikutnya yang team dari Vtiga ambil adalah pengecekan pada tegangan North Bridge. Hasil pengukuran tegangan adalah sebagai berikut :

  1. 3,3 VS ok
    2. 0,98 VS ok
    3. 1,98 Vs ok
    4. 1,5 V ok

Ke-empat tegangan ini dalam kondisi normal, tetapi ketika disentuh Chip North Bridge ternyata dalam kondisi panas melebihi batas normal , maka kami mencoba memasang ulang chip tersebut (North Bridge) . setelah proses selesai, Laptop Acer Aspira 4551 kini dapat kembali hidup dan normal.

 

Acer-Aspire-4551-www.laptop-spec.com-111

 

Tips penting untuk, anda beberapa langah yang bisa memperpanjang umur laptop kesayangan ,
1. Bantu dengan kipas (kipas diluar maksudnya)
2. Cek kotoran atau debu-debu yang ada dikipas dalam
3. Cek termal pasta (pasta pendingin) untuk chip
4. Cek termal pad (karet pendingin) untuk chip
Jika semua termal sudah kering anda harus secepatnya mengganti termalnya

Mengapa tips ini harus dijalankan ? Tak lain adalah supaya sirkulasi udara lancar dan proses perpindahan panas bisa berlangsung dengan sempurna. Alhasil suhu processor bisa dijaga relatif rendah, umur laptop pun jadi lebih panjang.

– See more at: http://vtiga.com/2015/05/trik-perbaikan-acer-aspire-4551-kondisi-hidup-tapi-layar-tidak-tampil-2/#sthash.sdGsSoUb.dpuf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here