Samsung Galaxy Series adalah seri ponsel pintar Samsung ber-os Android. Ponsel buatan Korea Selatan ini terbilang cukup menguasai pasar Android di Tanah Air. Samsung juga tak kalah gencar dengan rajin mengeluarkan produk baru dengan berbagai segmen harga dan berpromosi. Hingga saat ini populasi Android vendor ini cukup banyak dan bisa ditemui di mana saja.

Banyaknya aplikasi dan fitur yang ditawarkan Samsung, membuat penggunanya enggan berpindah ke merek lain. Bahkan beberapa orang memanfaatkan fitur yang ada di ponsel pintar untuk beraktivitas bisnis. Namun, ponsel pintar sama halnya dengan barang elektronik lainnya. Ponsel pintar juga bukan berarti kebal dari kerusakan.

Penyebab kerusakan ponsel pintar bisa dipengaruhi oleh berbagai macam, baik dari luar yakni dari faktor lingkungan, komponen ponsel itu sendiri, atau akibat kesalahan software. Untuk itu ketika terjadi kerusakan perlu analisa terlebih dahulu sebelum dilakukan langkah perbaikan. Hal ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan atau kerusakan yang dialami ponsel semakin parah.

Kurangnya jumlah service center resmi, lamanya antrian, biaya yang mahal, dan pekerjaan yang kurang rapi dari vendor resmi cukup menjadi masalah tersendiri bagi pengguna. Apalagi bagi pengguna ponsel pintar yang mengandalkan bisnis dengan ponsel pintar.