Powerbank saat ini menjadi barang yang wajib dibawa oleh setiap pengguna smartphone. Hampir setiap pengguna smartphone memiliki baterai sekaligus charger portable tersebut. Namun, larisnya penjualan powerbank membuat sebagian oknum memanfaatkan situasi tersebut untuk mengambil keuntungan lebih.

Yang sering dialami pembeli saat ini adalah masalah kapasitas karena sulit untuk mengukur secara pasti kapasitas sebenarnya dari sebuah powerbank. Banyaknya merek yang beredar di pasaran yang juga menawarkan kapasitas besar dengan harga terjangkau. Makin membuat pembeli mulai mawas diri dalam memilih powerbank.

Yoobao-Magic-Wand-Power-Bank-10400mAh-YB-6014_10
Kali ini VTIGA Training Center akan memberikan tips panduan memilih powerbank yang baik.
1. Pilih powerbank dengan merek yang terkenal dan memiliki reputasi baik di bidang baterai. Silahkan cari referensi melalui rekan ataupun review produk tersebut di web, maupun media cetak.
2. Sebisa mungkin belilah powerbank di authorized dealer dari merek tersebut. Dan pastikan ada jaminan garansi ketika membeli powerbank.
3. Powerbank yang berkualitas biasanya mencantumkan jenis dan merek baterai yang digunakan. Baterai yang bagus dibuat oleh pabrikan besar seperti Samsung, Sanyo, dll.